Rabu, 16 Juni 2010

keterampilan sosial dan perkembangan bahasa pragmatis

kesulitan anak dengan pengolahan informasi,kebingungan dalam memahami tindakan orang lain secara akurat,dan masalah-masalah spasial,motorik dan pengorganisasian yang sudah diuraikan, bergabung menciptakan kesedihan dan kecemasan bagi anak. interaksi sosial yang terjadipada banyak tingkat secara serentak. sebagian terbuka dan sebagian tertutup. anak-anak dengan ketidakmampuan belajar ini tidak dapat memahami komunikasi dan tidak dapat menangkap tanda sosial dan arti tersirat yang dipahami orang lain. anak-anak ini menafsirkan bahasa secara harafiah. seringkali tidak menangkap sindiran,humor atau bahkan ancaman. ekspresi wajah dan perubahan dalam nada bicara yang menyampaikan arti dalam pernyataan seperti itu tidak dipahami oleh anak tersebut. mereka mengandalkan arti harafiah kata-kata untuk memahami komunikasi

Dafta Pustaka: steward,Ph.D.kathryn.2002.anakku mudah panik dan phobia.jakarta.PT Bhuana Ilmu Populer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar